Senin, 19 April 2010

Puisi sunyi...

MyRegion, 12 Oktober 1998


Bernaung dalam kesendirian

Merenungi diri secara tak pasti

Sunyi senyap, tak ada kesah di hati

Tersesat dalam alam pikiran

Tiada beban yang membelenggu

Lalu apakah yang aku pikirkan

Tak ada jalan untuk mengetahuinya

Tapi yang jelas hal itu, setitik keraguan

Kebali terlepas dari alam pikiran

Mengharap karunia Tuhan kan datang

Untuk menerangi hati dan jiwaku

Yang sama sekali, tidak kegelapan

Rasa kalut dan bimbang menyatu

Kupilih untuk berdiam diri

Mengharapkan jalan keluar itu muncul

Disaat detik-detik hidup dan mati

Haruskan kutakukut menghadapi kenyataan

Tidak sama sekali, inilah jalan hidupku

Jika rahmatMu datang kepadaku

Sang kala pun takkan sanggup menghalangi

Aku orang yang punya cita-cita

Maka dari itu aku tak mau menyerah

Aku percaya pada diriku sendiri

Dan aku percaya dengan sinar suci-Mu itu

0 komentar:

Posting Komentar